29 November, 2012

Hello There!

Musim hujan.
Hampir setiap hari hujan.  Dan beberapa hari belakangan sering turun hujan yang deras diiringi angin kencang dan petir yang lumayan menakutkan.  Jakarta becek. banjir dan macet.  Bepergian menembus jalanan Jakarta selama musim hujan adalah sebuah perjuangan extra.  Apalagi kalau pakai transportasi umum...extra extra (extra) perjuangan.
Enaknya kalau lagi hujan adalah di rumah sambil mengerjakan kegiatan yang kamu sukai ditemani secangkir minuman hangat dan syukur-syukur sedikit cemilan enak.  Dan ini adalah beberapa barang yang aku buat selama beberapa minggu terakhir.

Ini hanya satu dari beberapa "pe-er" membuat craft kit untuk anak-anak.  Salah satunya adalah bingkai dari foam yang bisa dirakit sendiri oleh anak-anak.
Kalung berbau Retro 
Kegiatan sederhana tetapi sangat menyenangkan.  Sambil menyaksikan hujan dari balik kaca jendela.  Berdoa hujan deras kali ini tidak mengakibatkan banjir...Kalaupun banjir, janganlah banjir yang terlalu tinggi. Karena, bagaimana pun ini Jakarta.  Yang seorang pejabat tinggi Jakarta yang belum lama lengser pernah berkata dengan "penuh bijaksana" di depan media, "Nenek-nenek juga tau kalau hujan Jakarta banjir!".

And I leave you now with words of wisdom


Karena terlalu sering kita tidak bisa mengubah dunia di sekitar kita.  Tapi kita selalu bisa mengubah cara kita menerima dan melihat dunia.  Maka selalulah bersyukur atas segala sesuatunya, sekecil apa pun itu. 
 Always be positive and be grateful.