18 Maret, 2009

Hasil Membuat Bunga Sederhana 1-3



Hasil dari membuat bunga sederhana no.1 sampai dengan 3 ada di gambar. Ada anggrek, mawar dan bunga rumput. Untuk membuat daun, tinggal membentuk clay seperti daun. Pipihkan dan buat garis-garis urat daun memakai ujung pisau yang lancip dan tajam.
Gambar sebelah kanan, bunga-bunga sederhana tersebut dipasang di atas dasar bulat dari clay. Dari bentuk ini kemudian bisa dibuat bros atau kalung atau magnet ... macam-macam deh! Semua clay di atas dipotret sebelum disemprot vernis. Sekali lagi, vernis dari cat pilox warna bening membuat clay (khusus untuk clay tepung loo...) lebih tahan air dan jamur sehingga umurnya lebih lama.

Hiasan Gantung


Bantuin kakakku yang jadi seksi sibuk di sekolah anaknya. Acara pengenalan budaya Jepang bagi anak-anak SD, hari ini dan besok. Aku bantu bikin hiasan untuk digantung. Idenya dari layangan ikan buatan Jepang, tapi hiasan buatanku ini ga tau apa bisa terbang seperti layangan atau ngga... Bahannya dari bahan tipis yang biasa dibuat untuk furing baju. Di bagian atas diberi semacam rangka terbuat dari lembaran plastik (beli di toko material, mungkin biasanya dipakai untuk melapis pintu kamar mandi atau semacamnya). Bahan warna-warni dijahit lalu ditempel pakai lem tembak ke rangka plastik (untung... ada glue gun! For me it's close to be the world's 8th wonders). Biar kelihatan bentuk ikannya, aku tambahin mata dari kain felt. Eh, hasilnya lumayan... Aku suka warnanya! Cerah! Barangkali, kalau suatu kali aku ikutan bazaar di tempat terbuka, lucu juga kali ya kalau standnya nanti dihias with one of these. Digantung tinggi pakai bambu, seperti penjor (bener kan namanya di Bali begini?). Buat hiasan pesta kebun juga bagus nih.