26 Oktober, 2009

Daur Ulang Kaleng Bekas

Sibuk kerja part time selama beberapa hari jadi toko online TuquTuqu dicuekkin sebentar.  Berkreasi dengan clay masih, walaupun tidak sesering yang aku ingin.  Karena sekarang ditambah hobi baru yang cukup menganggu : main fb alias Facebook!  Tapi jangan salah, aku hampir tiap hari buka fb bukan untuk curhat atau menyebarkan info : hari ini gue lagi ada dimana, lagi ngapain, lagi mikirin apa atau siapa, atau nulis doa-doa harian di halaman fb.  Bukan , tiap hari aku buka fb (hampir tiap hari... malu ah kalau terus terang tiap hari Embarrassed ) karena mau main Pet Society atau Country Story atau Farmville. Ga malu sama umur Lol
Kerja part time sudah selesai, dapat special order dari teman yang minta dibuatkan gelang dengan hiasan dari clay untuk anak-anaknya. Gambarnya belum bisa aku upload ya, masih belum selesai.  Tapi so far I'm happy with the result.  Jualan lewat multiply sudah menghasilkan beberapa penjualan, lumayan untuk ukuran sebuah toko online yang baru mulai dan jarang dipromosikan.
Nah sekarang tentang ide dari clay.  Gambar di bawah adalah gambar kaleng bekas moisturizing lotion yang aku tutup dengan clay. Buat kasih ide daur ulang sehingga kaleng bekas yang tadinya mau jadi penghuni tong sampah menjadi berguna dan cantik (kalau boleh malah lebih cantik daripada semula).  Sekarang kaleng bekas ini menjadi wadah menyimpan anting dan jepit.

 Ini foto kaleng bekas krim pelembab sebelum dihias.


Kaleng yang sama sesudah ditutup bagian samping dan atasnya dengan clay.




 Jadi tempat menyimpan aksesoris Thumbs UpBlinking Heart

Tambahan, di bawah ini foto-foto hiasan cupcakes dari fondant berbentuk dinosaurus yang aku buat untuk pesanan cupcakes ulang tahun.  Belum pernah bikin dinosaurus dari fondant atau clay sebelumnya.  Sayangnya, aku belum punya spidol khusus untuk fondant sehingga mata para dino banyak yang bleberan ga karuan... Harga spidol untuk fondant mahal sih, ditambah toko-toko di dekat-dekat rumah ga ada yang jual.
Tapi bentuk dinosaurusnya lumayan berhasil kan?
Bentuknya ga jadi seperti cicak atau tokek kan ya???Roll

 
 

2 komentar:

meimochi mengatakan...

thanks loh kak....baca blog ini nambah inspirasiku...

oh iya,salam kenal ya kak....

nita mengatakan...

mau tanya dong mbak, klo aku mau nempel kertas atau kain ke kaleng mendingan pake lem apa ya? thanks :)