10 Juli, 2009

Aku ga suka dengan boneka clay yg aku buat ini.  Maunya bikin anak sedang memegang sekeranjang bunga.  Agak-agak nyeremin, apalagi close up begini.  Dibuat dari clay merk Hearty Soft.  Kalau sudah kering clay ini ringan sekali dan di tangan terasa hampir seperti busa atau foam. Mungkin karena itu juga kenapa waktu matanya digambar dengan spidol jadi bleber seperti itu, persis seperti menulis di atas lembaran foam.  O ya, tadinya boneka kecil ini mau dijadikan hiasan gantung makanya ada ring di kepalanya.

Satu set gunting plastik yang aku beli belum lama ini.  Harganya 9500 rupiah saja (satu set). Terbuat dari plastik warna-warni.  Tulisan pada kemasannya sih keren: "craft scissors", "safety paper use".  Jangan harap bisa menggunting kertas (apalagi kain!) dengan gunting-gunting cantik-plastik ini.  Ga bakalan bisa! Tapi ternyata bisa dipakai untuk menggunting lembaran clay (waktu masih belum kering).  Aku beli juga karena ingin dicoba pada clay.  Bisa dipakai untuk misalnya menggunting pinggiran rok boneka dari clay supaya bergelombang seperti renda. Sebelum menggunting jangan lupa menggilas clay menjadi lembaran tipis dulu.

3 komentar:

Lia mengatakan...

Whaa.. sudah menyerah dengan clay tepung? Aku juga penasaran sih dengan clay polimer. Tapi belum sempat coba.
Bonekanya lucu Mbak, anggap aja bonekanya pake celak. Meski lebih mirip kaya abis ditonjok hihi..

Sita mengatakan...

Bukan menyerah juga...tapi lagi naksir clay jenis lain. Yg ini bukan polymer, ini clay merk Hearty buatan Jepang. Yg ini gak bisa kena air juga.
Soal celak : siapa tau ini cara pake celak mode terbaru :D

djunun mengatakan...

dear sita... aku malah suka deh liat boneka yg ini...so cute, walo matanya mbleber kyk abis begadang smaleman.... salam kenal yach