03 Juni, 2009

Akhirnya aku menyentuh clay lagi. Hampir satu bulan atau lebih aku gak main-main dengan clay tepung. Ini sebetulnya dipesan seseorang lewat email. Untuk anak cowo yang hobi otomotif. Yaiks!! Mobil? Aku nggak pernah bikin bentuk mobil dari clay sebelumnya! I am a girly girl gitu lohh ... sukanya bikin bunga, boneka, binatang-binatang yang lucu dan baik hati. Karena tidak bisa membuat mobil (sudah dicoba dan hasilnya juelekk buangedh!) akhirnya aku bikin anak laki yang sedang main mobil-mobilan di atas karpet bermotifkan jalanan aspal. Mobilnya ada tapi kecilll... cuma sebesar ujung jari, jadi bentuknya yang tidak bagus tidak terlalu kelihatan.
Awalnya seperti ini, sebelum dilukis mata dan diberi rambut.


Akhirnya seperti ini.

O ya, semuanya terbuat dari clay beli, bukan clay tepung. Karpet dan hurufnya dari paper clay, bonekanya dari clay made in Jepang. Wuihh ... beda banget clay mahal sama clay tepung! Lembut, empuk ... dan yang paling berasa adalah aku tidak harus membuat adonan terlebih dulu. Tinggal tambahin warna, dicampur sebentar lalu tinggal berkreasi. Aku akan cerita lagi deh tentang clay beli ini. Sementara pengalaman memakai clay beli jadi memang baru sekian.
Akhir cerita dari orang yang memesan? Gak tau! Tiba-tiba missing in action. Menyesal? Gak juga, kalau gak ada pesanan mungkin sampai sekarang clay Jepang itu masih tetap terbungkus rapi dan tidak tersentuh (lumayan, harganya 80ribu sebungkus!). Tapi ini jadi pelajaran. Kalau terima pesanan khusus / custom order jangan membuat dulu kalau tidak ada uang muka atau tanda jadi sebelumnya. Sebetulnya aku juga ga minat terima pesanan khusus seperti ini. Waktu itu aja keisengan!

Tidak ada komentar: