25 Februari, 2009

Membuat Bunga Sederhana


Ambil 5 bola clay warna kuning muda dalam ukuran yang sama (misalnya sebesar kacang polong).


Bentuk masing-masing bola clay tersebut menjadi bentuk daun, tipiskan dan susun menjadi 5 kelopak bunga seperti pada gambar di bawah. Bentuk garis pada kelopak memakai tusuk gigi.

Bungkus satu ujung cotton bud dengan lembaran plastik tipis (cling wrap). Ujung ini dipakai untuk cetakan kelopak bunga.


Ambil 1 bola dari clay warna oranye, tipiskan (gb. bawah)


Dengan bantuan cetakan dari cotton bud, tekan-tekan sekeliling clay untuk membentuknya menjadi mangkok. Beri lem di tengah-tengah bunga clay kuning muda. Rekatkan kelopak clay oranye pada kelopak kuning muda.


Bunga sudah jadi. Mirip anggrek ya? Ingat, jangan memindahkan bunga apabila clay belum kering benar kalau tidak mau bentuknya berubah atau rusak sama sekali.

23 Februari, 2009


Coba-coba membuat kue ulang tahun sendiri.
Hari Jumat: bikin lapisan atas dari fondant dan melukis pakai pewarna makanan.
Hari Sabtu: bikin kue. Setelah kuenya dingin disimpan di lemari es.
Hari Minggu pagi: bikin buttercream. Menghias kue dengan buttercream, buah peach kalengan dan lapisan fondant di atas.
Hari Minggu siang: rame-rame makan kue ulang tahun.

Kuenya masih agak bantat, tidak mengembang sempurna. Rasanya alhamdulillah enak
Photobucket

19 Februari, 2009

Tabloid Nova


Hari ini pemotretan untuk tabloid Nova. Hiyaa... seru ya? Sita belum cerita bahwa tabloid Nova mengajak untuk mengisi artikel ketrampilannya. Untuk kerjasama yang pertama kali ini ide datang dari pihak mereka. Sita disuruh bikin apa? Its a secret... kayaknya ga etis dong kalau aku kasih tau sekarang (sementara belum keluar di tabloidnya). Yang jelas ga ada hubungannya dengan clay tepung, walaupun masih sama-sama bersifat empuk-empuk. Tapi bukan makanan. Lho kok jadi tebak-tebakkan begini? Nanti aku kasih tau lagi deh gimana jadinya, kalau sudah benar-benar dicetak hitam di atas putih. Rasanya aku sendiri masih belum yakin juga kalau belum lihat hasilnya dimuat di Nova. Ada yang mau tahu bagaimana si Sita ini bisa kenalan sama si Nova? Semuanya berkat Blognyasita yang berperan jadi mak comblang. Lucu ya? Dari blog yang semula aku buat karena iseng en penasaran gimana caranya bikin blog, eh sekarang malah membuka jalan untuk melakukan hal-hal baru. Nah sekarang sudah mulai mikir lagi nih, kira-kira untuk edisi berikut aku mau bikin apa ya?

Doain ya, supaya semuanya berjalan lancar.

14 Februari, 2009



Happy Valentine's Day.

Cuma alasan untuk kasih tau website yg menyediakan free greeting cards (clip arts & ilustrasi). Klik website link ini:

vintageholidaycrafts.com


12 Februari, 2009


Bukan kreasi baru, just an old photograph of a cupcake that I made. Tapi sekarang pakai wajah baru, bergaya scrapbook... Mungkin aku terlalu semangat nambahin hiasan seperti pita, kancing dan bunga-bunga (atau mungkin seleraku memang 'dangdut tralala' he he he...) Enjoy!

04 Februari, 2009

Photobucket Bahan:
  • 275 gr tepung terigu
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdt baking powder
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 butir telur kocok sebentar
  • 350 ml susu
  • 2 sdm mentega / margarin dicairkan
  • 1/2 sdt soda kue
  • sedikit margarin untuk menggoreng
Photobucket Cara Membuat:

Campur tepung, baking powder dan garam.
Campur telur, susu dan mentega cair lalu masukkan ke dalam tepung. Aduk dengan kocokan telur sampai tercampur rata. Masukkan soda kue, aduk hingga rata.
Gunakan api sedang untuk memasak dengan penggorengan yang diberi sedikit margarin. Masak hingga timbul lubang-lubang kecil pada permukaan dan dasarnya berwarna kuning kecoklatan. Balik pancake dan goreng lagi selama beberapa menit hingga matang merata. Angkat.
Gunakan cetakan kue kering ukuran besar bentuk hati untuk membentuk pancake seperti pada foto. Hidangkan dengan selai / taburan sesuai selera.

Ide sederhana dari Martha Stewart, lihat foto di bawah ini. Bagus untuk Valentine's day breakfast? Pink I Love You Heart