03 Januari, 2009

Tentang Estha dari Kreasitha

Photobucket
Ada satu blog tentang crafts / kriya judulnya Kreasitha. Blog buatan Estha ini bagus sekali, memberi banyak panduan membuat barang-barang kriya dari berbagai media, resin, felt, daur ulang, clay dan banyak lagi yang lain. Ibu muda satu ini memang kreatif sekali dan punya pendidikan yang menunjang kreatifitasnya itu. Terus terang, blog Kreasitha menjadi salah satu inspirasi (kalau boleh dibilang begitu, gaya sekali kedengarannya Rolling Eyes ) buat saya untuk membuat Blognyasita (ngaku deh...). Permulaan bikin account di blogger karena penasaran, gimana sih caranya bikin blog? Lalu setelah buat satu posting di blogger, aku mikir lagi, ini blog mau cerita tentang apa? Temanku ada yang pernah berkata, orang yang punya blog adalah manusia narsis yang sukanya hanya bercerita tentang dirinya sendiri. Di dalam hati aku mikir, wah aku gak mau punya blog seperti itu. Niat awal membuat blog karena ingin tahu saja. Dan aku jelas gak mau dituduh narsis (mungkin iya, tapi ga terlalu parah Smile ). Aku jarang pergi-pergi, apalagi ke tempat-tempat yang eksotis dan wah, jadi jelas gak bisa cerita tentang itu. Suka baca dan nonton film tapi tidak punya ilmu untuk bikin resensi yang bisa dipercaya. Yang jelas aku suka kerajinan tangan, nah kenapa tidak menceritakan tentang itu saja? Aku mau bikin blog yang ada gunanya untuk orang lain, untuk berbagi hobby kriya. Lihat-lihat blog lain, eh ketemu deh blog Kreasitha. Aku sering bertamu ke blognya Estha ini, senang aja 'ketemu' dengan orang yang kreatif dan punya hobby yang sama, walaupun ketemunya hanya di dunia maya.
Nah, beberapa bulan terakhir Estha tidak membuat posting baru di dalam blognya. Aku tahu bener karena Kreasitha aku masukkan ke dalam daftar blog langganan di Google Reader punyaku. Setiap kali buka Google Reader, tidak ada posting baru dari blog punya Estha itu. Kenapa ya? Aku mulai bertanya-tanya. Pernah mau kirim email untuk Estha, menanyakan apa kabarnya, kenapa lama sekali tidak bikin posting baru di blognya? Jangan-jangan sesuatu terjadi pada Estha, sakit, sibuk sekali atau kejadian lain yang membuat dia mengundurkan diri dari dunia blogger. Lalu pernah satu kali aku ga sengaja bertamu di sebuah blog dari Amerika yang posting terakhirnya berisi pendapat dari teman-teman si pemilik blogger. Semuanya menyentuh hati, sedih, dan setelah membaca lebih lanjut ternyata si penulis/pemilik blog itu sendiri sudah meninggal dunia hanya beberapa minggu sebelum tanggal posting terakhir dari teman-temannya itu. Aku baca posting-posting lama di blog itu, foto-foto sang blogger waktu dia masih sehat, waktu dia sudah sakit dan mulai melakukan kemoterapi (dia meninggal karena sakit kanker). Seorang ibu muda, single parent yang tampak ceria, enerjik dan sangat kreatif (dia juga seorang yang hobby kerajinan tangan). Sedih baca blog itu. Sedih terutama karena menyadari aku sedang 'memasuki' kehidupan seseorang yang sudah tidak ada lagi di dunia ini. Apalagi pada beberapa posting terakhir, si ibu muda dari Amerika ini menceritakan pengalaman dan perjuangannya menjalani kemoterapi. Dan foto-foto dirinya berubah dari foto seorang perempuan yang sehat dan segar menjadi foto seseorang yang kurus, lemah, kepala ditutupi topi (karena rambutnya sudah rontok semua akibat kemo) tetapi masih tetap cantik karena matanya masih memancarkan sisa-sisa keceriaan dan ketegaran hatinya. Aku yang tidak pernah bertemu dengannya, baru sekali itu membaca blognya, jadi ikut sedih, ikut berdoa untuk keselamatan arwahnya. Dan aku teringat pada Estha... 'sahabatku' dari dunia maya. Apa yang terjadi padanya? Berpikiran yang tidak-tidak, jangan-jangan...
Tunggu dulu, it's a happy ending story. Nah, singkat cerita, kemarin akhirnya aku melihat ada kegiatan di Kreasitha. Langsung ada 7 posting baru. Aku buru-buru bertamu ke blognya, membaca semua posting barunya. Ternyata Estha memang punya masalah, tapi hanya masalah dengan internet di rumahnya. Alhamdulillah bukan karena jatuh sakit atau yang lain. Dan aku langsung kirim comment untuk Estha. Email yang sudah lama sekali aku tunda-tunda untuk mengirim kepadanya. Dan aku juga langsung kembali memasukkan alamat blog Kreasitha di dalam daftar Link saya. Datanglah bertamu ke sana, pasti kalian tidak akan kecewa. Estha punya banyak ilmu kriya yang dibaginya di dalam blognya. Dan sampaikan salam dari saya untuknya Thumbs Up

Photobucket

2 komentar:

Lia mengatakan...

kupikir Estha lagi sibuk bikin buku makanya nggak posting sesuatu yg baru.. tapi emang lama bener sih nggak munculnya

Estha mengatakan...

Sita...
Terima kasih ya, Tha baru baca menyentuh banget..
Terima kasih sudah setia menunggu :) maaf kalau belakangan ini jarang posting...
Mesti semangat lagi nih buat Sita dan teman-teman yang lain
Thx :)