17 September, 2008

DBD



Waa...siapa sangka posting ke-100 di blog ini ternyata mengenai Demam Berdarah Dengue!??!!
Iya, beberapa minggu ini aku absen mengisi blog karena kena penyakit demam berdarah dengue alias dbd. Jadilah aku salah satu angka statistik penderita penyakit yang disebabkan nyamuk itu. Gila ya, hanya karena virus yang tidak terlihat mata yang hidup di dalam seekor nyamuk kecil yang besar tubuhnya hanya sepersekian dari besar tubuh manusia. Bisa bikin seorang manusia dewasa terbaring lemas berhari-hari di tempat tidur. Gejala yang aku rasakan adalah demam tinggi, sakit kepala yang hebat, sakit di belakang kedua mata (sampai pengen dicungkil rasanya, digaruk-garuk atau apa gitu!), ngilu di persendian, badan terasa lemas semua, dan muntah-muntah. Wah, pokoknya rasanya nggak karuan! Pertama yang terjangkit dbd adalah Mamaku. Dua hari dirawat di rumah sakit, giliran aku yang baru jaga di rumah sakit semalam yang kena penyakit yang sama. Berhubung kita berdua memang tinggal satu rumah, jadi logis setelah Mama aku kena juga. Kabarnya sebelum kami berdua, ada pembantu tetangga yang sudah lebih dulu diopname karena dbd juga. Mungkin nyamuk yang menggigit kita bertiga sama ya?

Akhirnya, aku dan Mama sempat satu kamar berdua di rumah sakit. Ditengok kakak-kakakku semua, ramenya seperti lagi piknik (tapi dengan infus yang menempel di tanganku dan tangan Mama...sedih deh!). Aku seminggu nginep di rumah sakit, lalu seminggu setelah itu (yaitu sekarang) masih di rumah aja mengikuti perintah dokter. Istirahat. Badan masih terasa lemas, tapi selera makan sudah mulai kembali normal. Waktu sakit, jangankan mau makan enak, mau menelan makanan sedikit saja rasanya harus dipaksakan. Perutku mual sekali. Pokoknya sakit itu nggak enak!!! Jadi, maklum aja ya kalau selama ini aku menghilang begitu saja tanpa kabar. Begitu badan terasa agak enak, aku buka internet dan blog (sebelumnya Mama ngomel-ngomel melarang aku dekat-dekat computer, suka nggak ingat waktu katanya Eyebrow). Ada beberapa pesan baru di Shoutmix blog, isi Google Reader ada 736 entries yang belum dibaca (isinya hampir semuanya blog crafts favorit langganan), belum email milis ini-itu dan email pribadi...butuh waktu beberapa hari untuk membaca semua. Pertama-tama, urus blog ini dulu (berhubung aku juga belum bisa keluar rumah). Bikin boneka clay khusus untuk foto demam yang aku pakai di sini. Terus nanti menjawab pesan-pesan di Shoutmix.
The bottomline is, I'm here again.

p.s. boneka clay yg di atas hidungnya kegedean Nose Mungkin karena sedang demam, idungna makin guede... Burst Laughing