18 Agustus, 2008

Satu Lagi Alamat Toko Clay

Ketemu lagi toko (kali ini toko online) yang menjual clay beserta peralatannya. Barang-barang mini juga ada. Buat mereka yang nggak mau repot-repot keluar rumah untuk beli clay dan kawan-kawannya bisa klik di http://cerracraft.multiply.com punyanya mbak Anne. Jenis clay yang ditawarkan di toko online ini banyak, ada Thai terra clay, Angel clay, Grace, Hearty, Jumping clay, Kato Polyclay, Sculpey dan Sculpey Light (delapan jenis!). Sayangnya mbak Anne nggak menulis di blognya tentang kelebihan, kekurangan dan kegunaan masing-masing jenis clay tersebut. Misalnya ditulis, jenis clay ini cocoknya untuk membuat apa. Informasi seperti ini berguna untuk mereka yang tidak pernah ikut kursus clay seperti saya (yang maunya otodidak dan coba-coba bikin sendiri di rumah Big Smile)


merk Sculpey Clay (atas) merk Hearty (bawah)


Selain bahan mentah, dijual juga barang-barang mini seperti yang aku lihat di toko di ITC Mangga Dua tempo hari. Juga alat clay seperti cetakan untuk membentuk urat daun, clay gun, liquid sculpey dll. Satu lagi, mbak Anne ini pinter banget membuat perhiasan dari manik-manik. Aku nggak bisa kasih komentar, lihat saja fotonya... Bikinnya pasti njelimet dan butuh kesabaran tinggi. Salut deh mbak!



p.s. aku minta ijin ke mbak Anne mau copy 2 foto seputar clay aja. Eh, jadinya malah copy 3! Nggak tahan, cabochon mbak Anne (foto terakhir) cantik banget...

Penguin Bergelar Sir




"Seekor penguin Raja yang diberinama Nils Olav menerima gelar kebangsawanan Sir di Kebun binatang Edinburgh, Skotlandia, Inggris. Nils Olav adalah anggota kehormatan sekaligus maskot Pasukan Pengawal Raja Norwegia sejak tahun 1972. Nils Olav, yang diadopsi oleh seorang pengawal raja Norwegia dalam kunjungan ke kebun binatang tersebut, juga memiliki gelar militer yaitu Colonel-in-chief. Penguin Nils Olav yang asli telah mati pada tahun 1980-an. Sebagai penggantinya ditunjuk seekor penguin Raja lain berusia 2 tahun. Kerajaan Norwegia menghadiahkan penguin Raja pertama pada saat pembukaan Kebun Binatang Edinburgh di tahun 1913." (dari http://news.bbc.co.uk)


lihat lambang gelar yang diikat di salah satu sayap penguin Nils Olav Penguin