16 Mei, 2008

One Wilton without the dragon, please!

Tadi siang ke toko Wilton di daerah Fatmawati, Cipete. Sudah lama penasaran sama toko ini, karena nama Wilton sebagai produsen peralatan dan bahan-bahan untuk membuat dan menghias kue yang terkenal dari Amrik (lihat situsnya http://www.wilton.com/). Aku kira toko ini benar-benar salah satu cabang dari Wilton Amerika itu. Jadi biarpun matahari puanasnya bikin silau Sweaty dan aku harus nunggu bis agak lama, maju terus pantang mundur! Singkat kata, sampai deh di toko tea. Berhubung aku memang lagi cari pewarna makanan dari merk Wilton (yang asli), maka begitu pelayan toko menyambut dan bertanya apa yang dicari, maka aku tanya apa ada pewarna makanan? Nah si SPG nunjukkin deretan pewarna makanan. Merk yang tertulis di atas botol memang Wilton juga, tapi ada gambar sepasang naga di kiri-kanannya. Mmmm...kalau di situs Wilton asli rasanya nggak pake gambar naga walau pun cuma ujung buntutnya aja gak ada. Dan aku juga sudah pernah mencoba pewarna merk Wilton pake naga itu. Hasilnya lumayan, tapi warnanya tetap tidak sebagus seperti warna kue-kue yang aku lihat di foto-foto internet atau toko-toko kue terkenal. Aku penasaran ingin bikin cupcake yang frostingnya warna merah terang. Yang merahnya ngejreng! sampai bisa bikin silau yang lihat Smiley Sunglasses Yang aku cari adalah pewarna makanan asli Wilton yang berbentuk pasta atau bubuk, karena pewarna merk dan jenis ini yang dianjurkan di dalam resep-resep untuk frosting. Jadi aku bilang ke SPG, apa ada merk lain? Nah dia menunjukkan lemari display lain. Dan ternyata disitulah disimpan pewarna makanan Wilton (kali ini yang asli, tanpa naga dengan logo persis seperti logo Wilton yang aku lihat disitusnya). Botolnya kecil-kecil dan harganya Rp20ribu per botol Eyes Poppin OMG! Tapi yahh...sudahlah beli tiga ajah...(daripada ntar malam ga bisa tidur, he he he). Jadi, sekarang aku sudah beli bahan-bahan untuk membuat kue, punya beberapa cetakan kue kering baru, sudah punya pewarna asli Wilton...tinggal bikin kuenya!

Soal belanja bahan-bahan untuk membuat kue, tinggal satu toko lagi yang masih ada di dalam daftar toko yang harus dikunjungi. Yaitu Toko Ani di daerah Senen. Nama toko inilah yang tertulis di situs Wilton sebagai distributor untuk Indonesia.

Hore! Akhirnya punya cetakan kue kering bentuk orang seperti ini...


Sudah lama cari cetakan seperti ini nggak pernah dapat!  Kalau lihat di situs-situs penjual cetakan kue kering dari USA bikin ngiri.  Bentuknya itu lho, macam-macam sekali!  Aku kok mau bentuk orang yang standar aja susah... Eh akhirnya kemarin berhasil dapat di Pasar Modern BSD (aku suka nih tempat ini... Selain tempat belanja bahan makanan sehari-hari, ada banyak tempat jajan di sini dan ada toko-toko peralatan membuat kue yang lumayan lengkap. Pasarnya juga bersih, nggak bau sama sekali, nggak bikin gerah.)  
Sudah beli cetakan dan bahan-bahannya, sekarang tinggal membuat kue keringnya...

Norak ya aku, baru dapat cetakan kue kering aja senang sekali.  Memang sebetulnya untuk jadi senang itu nggak susah.  Asal kita selalu menghargai semua hal positif yang ada di sekeliling, walaupun tampak sepele dan sederhana.