18 Maret, 2008

Keponakanku yg kreatif



Keponakanku, Sisi, yg hari ini ulangtahun ke-10 (Selamat Ulang Tahun ya...) kemarin belajar jualan di sekolahnya. Satu kelas dibagi beberapa kelompok, masing-masing kelompok berjualan barang dalam satu stand. Barang yang dijual tidak boleh lebih mahal dari Rp 5000,- Sisi jual stiker (koleksinya sendiri, beli di Mangga 2) dan barang2 dari clay. Hari Sabtu yll dia datang ke rumahku minta diajarin membentuk clay.

Hari Sabtu aku ajari Sisi bikin pembatas buku, bros, gantungan kunci dan leontin kalung. Clay tepung sudah aku siapkan dari malam sebelumnya. Pembatas buku dibuat dari stik eskrim warna-warni yang ujungnya ditempeli clay. Aku ajari Sisi bikin kepala sapi, kepala anjing (dia suka anjing, sama seperti tantenya) dan orang. Daya tangkapnya cepat. Malahan dia bisa membuat sendiri kepala kodok dari hanya melihat buku clay punyaku. Waktu pulang aku bekali dia beberapa plastik untuk kemasan barang dagangannya. Hari Minggu dia minta sisa clay karena mau membuat lagi di rumah sendiri
.

Waktu jualan di sekolah hari Senin cuma dia yang punya dagangan barang clay buatan sendiri. Jualannya cukup sukses, dia berhasil dapat uang Rp 70.000,- Malah ada temannya yang memesan. Lucunya, Sisi menulis di karton kemasan, "bagi yang mau memesan, silakan telpon ..."
Waduh. Sepertinya aku punya keponakan yang berbakat kreatif dan jago dagang nih.