27 Oktober, 2008

Kawaii

Pada suatu hari ada orang iseng meng-Google miniatur. Salah satu hasilnya adalah Re-Ment Miniatures. Suatu perusahaan dari Jepang yang membuat barang-barang miniatur dari plastik yang lucu-lucu, seperti ini (klik kiri pada foto kalau mau lihat ukuran besarnya):



Jadi mereka mengemas miniatur dalam beberapa tema / seri. Nah, dalam satu tema terdiri dari beberapa set / kotak. Seperti seri Kawaii Kitchen di bawah ini terdiri dari 10 set yang dijual terpisah, antara lain:


Ice cream anyone? Ada waffel. Hmmm...gelas ice cream nya bagus!


Perlengkapan dapur lain, bahkan ada sendok ukur untuk memasak dan oven mitt


Nah, yang ini seri Petit Mode Collection. Jadi bukan hanya miniatur barang-barang dari plastik tapi ada juga miniatur baju (ada beberapa seri lho!). Lihat t-shirt merah di atas, ada gambar kelincinya! Seri yang ini terdiri dari 8 set, contohnya di bawah.


Set baju pantai, hoodie itu ada kancing tariknya juga lho! Seberapa kecil ya ukurannya?


Yukata, kimono musim panas dalam motif polkadot. Lihat obinya, pakai renda juga!

Waduhh... kalau aku seorang kapiten, eh salah! Kalau aku kaya raya, pergi ke Jepang, salah satu yang aku borong pasti barang-barang Re-ment ini! Apa ada yang tahu, di sini sudah ada yang jual ngga? Kalau di Amrik sana (mungkin di Jepangnya juga), sepertinya si Re-ment ini dijual di supermarket lho! Bayangin, sambil belanja, terus on the way ke kasir beli permen & coklat dan beli miniatur. Coba bayangkan, kalau beli miniatur Re-ment yang kawaii ini, kita tinggal bikin boneka dan pelengkap lainnya dari clay... tinggal bikin rumah bonekanya atau bikin miniatur yang dibingkai. Tapi, aku ngga tahu ukuran miniatur ini skala berapa, sepertinya di websitenya juga ngga ditulis (well, I was already drooling over the pictures, jadi ngga baca detailnya)

Silakan klik link ini kalau mau lihat-lihat:

Re-ment International (website Amerika nya, berhubung aku ngga bisa bhs. Jepang, hiks Not Sure )

p.s.: Ini tambahan, ternyata si Re-ment itu sudah ada yang jual di Jakarta, Bandung dan Medan. Harganya bervariasi. Ini berkat informasi dari anggota milis crafts (thank you ladies). Emang susah jadi orang kuper!

Tidak ada komentar: