01 September, 2008

Alamat Kursus & Toko Peralatan Clay (dan crafts yang lain-lain)

Aku mau menulis tentang Crayon's Craft & Co. sebuah tempat kursus dan belanja peralatan crafts / kriya terkenal di kota Bandung. Kebetulan tabloid Nova edisi minggu lalu menulis artikel mengenai tempat ini. Aku sendiri diberitahu oleh Angie ( Thanks), seseorang yang bertamu di blog dan memberi informasi tentang Crayon's Craft & Co. Setelah meng-google, ternyata sudah banyak blog / situs lain yang pernah menulis tentang hal yang sama (maklum deh, aku kan baru pemula baik di clay maupun sbg blogger. Ditambah lagi kuper, he he he). Jadi, darimana memulainya? Bahwa Crayon's Craft & Co. sudah pernah mendapat penghargaan MURI? Bahwa beberapa produk miniatur buatan Crayon's Craft & Co. dikoleksi oleh Presiden SBY? Semua hal yang sudah ditulis oleh Nova, ditulis tabloid Wanita Indonesia dan ditulis bloggers lain. Jadi aku nggak usah cerita panjang lebar lagi deh, mampir saja ke websitenya dan lihat baik-baik barang-barangnya... Itu baru produk clay aja lho, kabarnya (iya, kabarnya...secara pribadi aku belum pernah pergi ke alamatnya di Bandung, habisnya aku juga baru tahu...Isin euy! Blushy 2 Tapi pasti sudah ada di daftar tempat wajib kunjung) apa tadi? O ya kabarnya di Crayon's Craft & Co. bukan cuma menyediakan kursus clay, tapi ada kursus hakken, crochet, paper tole dan masih banyak yang lain. Terus... nah ini ni yang bikin tempat ini makin menarik, di Crayon's Craft & Co. itu biaya kursus gratis lho. Hanya bayar sekedar uang capek ke guru yang mengajar. Nggak ada biaya kursus ini sekian, kursus itu sekian. Syaratnya, kita hanya harus membeli semua bahan untuk kursus di Crayon's Craft & Co. (Angie yang baik hati dan tidak sombong juga bilang, memang kursusnya gratis).

Nah, sekarang makin ada alasan untuk pergi ke Bandung dan bikin Bandung semakin macet di hari-hari libur Bus . Bukan hanya ke FO atau memetik strawberry lagi. Aku copy foto (sudah minta ijin dulu dari yang punya lho) beberapa barang mini yang bisa dibeli di Crayon's Craft & Co., baik secara langsung ke tokonya atau bisa beli secara online (asik ya? Buat yang domisilinya jauh spt Fun di Bangka yang waktu itu pengen beli miniatur cake bisa beli online).



Lengkapnya lihat aja di http://www.freewebs.com/claycraftindonesia
Mau beli clay dari macam-macam merk ada, beli barang-barang mini juga ada, beli miniatur kereta/gerobak penjual makanan-minuman juga ada. Yang nggak ada hanya kursus, yang itu kamu harus pergi sendiri ke Bandung. Alamat lengkapnya di Jl. Aceh 15 (Kebon Sirih) Bandung (alamat lengkapnya ada di websitenya).

ps: di keterangan foto aku sengaja hapus harga barang-barangnya.

6 komentar:

Fun mengatakan...

heheheheh aku uda beli mba... uda 2x malah... hehehehe aku suka bangettt dengan hasilnya... rapiiii banget.... nambah koleksiku yg doyan makan ini.. bikin ngiler aja yak makanannya :)
top banget deh buat Crayon's & craft... :) pasti mb sita juga bisa berkarya begitu juga... :)

Sita mengatakan...

doain terus fun, pasang kemenyan, kembang 7 warna...wakakakak
belum pernah coba bikin cake mini dari clay lagi sih, mungkin harus pake clay paten yg beli ya?

Anonim mengatakan...

Mbak Sita, mnrt aku CrayonCraft&co barang2nya bagus, soalnya aku asalnya dari bandung, aku pernah ikut kursus disana, tapi aku ga puas, karena yang ngajarnya mnrt aku terasa asal-asalan, akhirnya aku cari tempat kursus yang lain, namanya House of Craft Jl Babakan Jeruk aku lupa alamatnya lengkapnya, disana aku puas banget karena ngajarinnya bener-bener fokus, kalo perlu nomor telpnya aku ada siapa tau berguna. From: Milka

maura yoohoo mengatakan...

ummm,
mba sita,
aku mau berbagi info nih, buat para penggemar clay di tangerang..
nama tokonya Odisey.. (lupa ejaannya, hehe), ada di mall WTC Serpong, lantai paling atas.
Soalnya aku sendiri ngerasa kesulitan bgd mencari toko kayak gini di tangerang.., thank God, tnyt ada juga, apalagi tokonya keren.

nah, di toko ini jual macem2 handmade, ga cuma clay.
clay nya tentunya mantab abis, mba!
ada kursusnya juga sih..

aku sih blm pernah ikut kursus di sana, jadi ga bisa berbagi pengalaman ttg cara kursusnya..
soalnya waktu ke sana, keperluan aku buat beli perkakas pergamano (yg juga cantik + unik)...
*mba, ga coba pergamano jg?*

ada merajut, clay (polimer, paper, magic), pergamano.., aduh, banyak bgd deh..

moga2, klo mba sita lagi mampir ke tangerang, khususnya daerah serpong, mba bisa girang nih ngeliat tokonya...
ahahaha..

Sita mengatakan...

makasih banyak infonya maura yoohoo... satu lagi alamat baru utk didatengin. Tks a lot ya

Coralz Craft mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.