05 Juni, 2008

Kalung (lagi) dari clay tepung



Satu lagi (beberapa deenggg...) kalung dari clay tepung.
Supaya lebih 'ndangndut' aku kasih tambahan berlian dari plastik atau di pasaran disebutnya berlian gosok. Berlian ini dibagian belakangnya diberi lapisan lem yang akan melekat pada kain apabila disetrika/digosok pada kain. Harganya murah. Aku beli segabrek di Pasar Pagi Mangga Dua lantai 3 (as usual...taman bermain aku nih!). Ada juga yang lebih mahal dan kilaunya jauh lebih 'jreng'. Dari kristal Swarovski asli. Tapi untuk clay tepung dan untuk kelas amatiran seperti aku, berlian gosok plastik seperti ini sudah cukup oke.


Waktu bikin ini, membentuknya per kelopak dibentuk dan ditempel satu demi satu. Kalau mau cara lebih mudah, bisa pakai cetakan kue kering. Adonan clay ditaruh di antara dua lembar plastik. Gilas pakai penggilas adonan kue kering, atau pakai botol bekas atau pipa. Ingat jangan sampai terlalu tipis, nanti kalau kering bisa keriting. Lalu tinggal dicetak pakai cetakan kue kering, jangan lupa dikasih lubang untuk tali kalung memakai bantuan sedotan.

1 komentar:

sahryani mengatakan...

Hai ....it smua karya2 Sita smua y? lucu2 bgt...Sit kapan2 maen y k blog or web aku di www.lihatku.co.cc Saya tunggu y komentarny dsna...thx
Rani
onyon_80@yahoo.com