03 Juni, 2008

Clay Tepung Jamuran #2

Weleh-weleh...baru buka blog sudah ada comment dari din-din tentang jamur pada clay tepung. Suka deh...akhirnya blog aku nggak sepi-sepi amat. Ada reaksi dari orang lain. Jadi nggak seperti ngomong sendiri gitu Big Smile

Supaya lebih mudah untuk dibaca sama yang lain yang mungkin berminat (dan mungkin ada yang baca), aku copy aja comment-nya di sini:

"...kalo din pribadi, ga sreg kalo bikin clay dari tepung makanan, karena resiko berjamur itu pasti ada, kan malu yah kalo berjamur saat udah dibeli orang, bisa2 ga laku dah dagangan kita. Atau misalnya kita kasih hadiah ke temen, tau2 jamuran wedeewww maluuu dah...Oh ya mungkin ada temen2 yang minat ama tepung clay asli korea, Din masih ada stocknya, harganya RP.25 rb, sewadah Aqua gelas kalo ga salah, ga pernah nimbang, udah packing! Tinggal dicampur dengan lem putih! Clay ga bakal jamuran dah, soalnya itu tepungnya asli clay bukan bahan makanan spt tertera di buku2 yang saat ini banyak beredar!..."

Tuh, ada mainan baru... clay tepung garansi anti jamur. Mungkin ada yang berminat? Yang berminat hubungi saja Din-din. Kalau harganya 25ribu sebesar gelas Aqua gelas, berarti harganya apa lebih murah, sama atau lebih mahal daripada polymerclay seperti merk Fimo, Sculpey dll itu? Buat aku pribadi...sekarang masih dalam tahap belajar, kalau pun mau dijual gak tahu kemana jualnya dan apa ada yang mau beli? Kalau nanti aku mau jualan (dan ada yang mau beli) memang lebih baik dibuat dari bahan-bahan yang paten, anti jamur seperti tepung clay punya Din-din, paper clay atau sekalian polymer clay (yang nggak musuhan sama air alias waterproof).

2 komentar:

Din-Din mengatakan...

wedewww mampus dah kalo SITA jualan, semua pasti dibabat dah, habis aku liat sita kreatif habis!! sampe sempet minder neh hahahaa...

Iya itu paten sih, bukan tepung makanan, cuman stocknya ga banyak karena ngabisin sisa2 dulu...

Ayo sit, buka toko online isinya craft2 kamu, nanti aku subsidu barang2 craft juga, rame deh sitenya! hihihi

thanks ya utk tips2 di site kamu yang sangat bermanfaat!

Sita mengatakan...

Iyaayyy...aku jadi geer nee...
Thank you for your nice comment.
Memang tujuan blog ini utk share hobby craft (bahasa indonesia yg baik dan benar dari craft itu kriya ya?) Sekarang aku lagi demam clay tepung, besok-besok nggak tau juga. Dari pengalaman, demam craft aku suka ganti-ganti, moody gitu