16 Mei, 2008

One Wilton without the dragon, please!

Tadi siang ke toko Wilton di daerah Fatmawati, Cipete. Sudah lama penasaran sama toko ini, karena nama Wilton sebagai produsen peralatan dan bahan-bahan untuk membuat dan menghias kue yang terkenal dari Amrik (lihat situsnya http://www.wilton.com/). Aku kira toko ini benar-benar salah satu cabang dari Wilton Amerika itu. Jadi biarpun matahari puanasnya bikin silau Sweaty dan aku harus nunggu bis agak lama, maju terus pantang mundur! Singkat kata, sampai deh di toko tea. Berhubung aku memang lagi cari pewarna makanan dari merk Wilton (yang asli), maka begitu pelayan toko menyambut dan bertanya apa yang dicari, maka aku tanya apa ada pewarna makanan? Nah si SPG nunjukkin deretan pewarna makanan. Merk yang tertulis di atas botol memang Wilton juga, tapi ada gambar sepasang naga di kiri-kanannya. Mmmm...kalau di situs Wilton asli rasanya nggak pake gambar naga walau pun cuma ujung buntutnya aja gak ada. Dan aku juga sudah pernah mencoba pewarna merk Wilton pake naga itu. Hasilnya lumayan, tapi warnanya tetap tidak sebagus seperti warna kue-kue yang aku lihat di foto-foto internet atau toko-toko kue terkenal. Aku penasaran ingin bikin cupcake yang frostingnya warna merah terang. Yang merahnya ngejreng! sampai bisa bikin silau yang lihat Smiley Sunglasses Yang aku cari adalah pewarna makanan asli Wilton yang berbentuk pasta atau bubuk, karena pewarna merk dan jenis ini yang dianjurkan di dalam resep-resep untuk frosting. Jadi aku bilang ke SPG, apa ada merk lain? Nah dia menunjukkan lemari display lain. Dan ternyata disitulah disimpan pewarna makanan Wilton (kali ini yang asli, tanpa naga dengan logo persis seperti logo Wilton yang aku lihat disitusnya). Botolnya kecil-kecil dan harganya Rp20ribu per botol Eyes Poppin OMG! Tapi yahh...sudahlah beli tiga ajah...(daripada ntar malam ga bisa tidur, he he he). Jadi, sekarang aku sudah beli bahan-bahan untuk membuat kue, punya beberapa cetakan kue kering baru, sudah punya pewarna asli Wilton...tinggal bikin kuenya!

Soal belanja bahan-bahan untuk membuat kue, tinggal satu toko lagi yang masih ada di dalam daftar toko yang harus dikunjungi. Yaitu Toko Ani di daerah Senen. Nama toko inilah yang tertulis di situs Wilton sebagai distributor untuk Indonesia.

6 komentar:

tidea mengatakan...

Hi, boleh tanya dimana gak, toko tempat mbak beli pewarna Wilton yang di Fatmawati itu tepat nya di sebelah mana ya?
Aku tinggal di daerah Blok M, jd klo mo ke Toko Ani agak jauh :)

thx ya...

Sita mengatakan...

Dr arah Blok M, di jln Fatmawati sebelah kanan jln. Hanya bbrp meter dr Ps.Blok A. Kata org2 ada lg toko Titan yg lbh komplit.

Alamatnya:

Toko Titan
Jl. RS Fatmawati 22A, Cilandak Barat, Jakarta Selatan
Telepon : (021) 769 2329

Toko Wilton – Fatmawati
R.S. Fatmawati No. 8 Blok A, Jakarta Selatan
Telepon : (021) 720 0239 - 724 6858

Suci SG mengatakan...

Sore mbak ^^ Mau nanya, kalau mau ngewarnain fondant bagusnya pake pewarna bentuk apa ya? Cair apa pasta apa bubuk untuk pemula?

Sita mengatakan...

@Suci SG

maaf kalau saya baru bisa menjawab.
Kalau tidak salah untuk mewarnai fondant lebih bagus pakai pewarna bentuk pasta, jangan cair. Kalau tidak ada bentuk pasta pilih yg bentuk bubuk. Karena kalau pakai pewarna bentuk cair (yg biasanya lebih murah) akan membutuhkan jumlah pewarna yg lebih banyak sehingga akan membuat fondant lebih lembek krn ditambahkan cairan pewarna. Bentuk pasta warnanya lebih pekat.
Sekian, mudah2an berguna.
thanks Suci

Ade Definz mengatakan...

kalo di daerah kota tangerang, saya bisa dapatkan pewarna wilton dimana??

Tommy K mengatakan...

jual gula kastor / caster sugar / gula castor 500g

NEW Ricoman Caster Sugar 500g
Kini hadir dengan kwalitas yang lebih mantap
2x Lebih halus, 2x mudah larut dari sebelumnya.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
The standart Caster sugar for Cream topping, Cake, Cookies, Pastry

Ricoman Caster Sugar adalah gula pasir putih yang sangat halus. Dimana gula ini putih, bersih dan berkwalitas. Ricoman Caster Sugar sangat halus namuntidak sehalus gula tepung (icing sugar) sehingga masih bisa terdampak kristalannya dan akan lebih mudah untuk pemakaiannya.

Ricoman Caster Sugar sangat mudah larut sehingga ideal untuk dipakai di dalam adonan kue,minuman, dan krim. Ukuran yang halus akan membuat rasa manisnya menjadi lebih rata.

gula kastor bisa dipakai sebagai pengganti gula pasir biasa.

Komposisi : Gula

---------------------------------------------------------------------------------------------------

Ricoman Caster Sugar ini memiliki qualitas yang bagus, sering di pakai untuk sebagai bahan campuran pemanis dalam adonan kue, cookie, pastry, dan lain-lain.dark brown sugar dan light brown sugar,icing sugar juga tersedia di sini

Terbuat dari sari tebu - Rasa karamel soft

Ricoman light brown sugar adalah standart brown sugar yang ada di dalam resep. Terbuat dari sari tebu alami. Memiliki tekstur yang lembut, wangi khas brown sugar, dan rasa karamel yang soft. Rasa yang dimiliki akan lebih soft jika dibandingkan dengan Ricoman Dark Brown Sugar.

Sangat cocok untuk dipakai di berbagai macam produk sehari hari, terutama untuk bakery dan minuman hangat

Teksture yang lembut dan halus akan memudahkan dalam pencampuran dengan bahan lainnya


- Terbuat dari sari tebu - Rasa karamel strong

Untuk mendapatkan rasa yang padat, wangi, dan asli, gunakanlah Ricoman Dark Brown Sugar. Kami hanya menggunakan bahan alami dari sari tebu untuk mendapatkan warna dan rasa yang begitu sempurna. Warna kecoklatan tersebut merupakan warna alami dari sari tebu. Tekstur yang lebih halus membuat Ricoman dark brown sugar lebih mudah larut untuk di mix dengan berbagai macam produk.

Ricoman Dark Brown Sugar sangat ideal untuk dipakai di berbagai kebutuhan. Seperti untuk kopi, teh, kue, roti, saus BBQ, puding, dan lainnya.


---------------------------------------------------------------------------------------------------Contact
Untuk info product boleh contact
Hub Tommy
081310849918