11 Februari, 2008

Handpainted Bag

Gambarnya aku lukis di atas kain belacu putih biasa. Bagian bibir aku kasih sedikit glitter biar lebih cihuy. Sekeliling lukisan digunting dan dijahit di atas bahan korduroy hitam untuk tas. Pas bagian ikal rambutnya agak ribet juga menjahitnya, aku gak terlalu bisa pake mesin jahit (ini sih bukan sekedar menjahit lagi, tapi sudah cenderung bordir...mestinya pakai mesin jahit khusus bordir ya? Gak punya sih...mau ke tukang bordir juga mahal!) Tapi karena penasaran jadi akhirnya boleh juga.
Sesudah lukisan dijahit, lalu diberi hiasan bunga-bunga dari aplikasi dan sulam pita (ribbon embroidery). Pitanya pita organdi biasa, karena kalau pita satin ternyata lama kelamaan warnanya bisa pudar. Di tengah-tengah bunga aplikasi (beli sudah jadi) dijahit bling-bling dari plastik (aku gak tau nama umum mereka apa?). Soal bling-bling plastik ini aku lihat dijual di toko peralatan jahit di Ps. Mayestik harganya bisa berkali-kali lipat daripada kalau kita beli di Pasar Pagi Mangga Dua lt.3. Di Mayestik dijual satuan, di Mangga Dua minimal biasanya 1 lusin. Tapi perbedaan harganya aku bilang sih keterlaluan...mungkin memang begitulah yang namanya dagang ya?
Anyway, I really like this one. She's so pretty...(ha ha ha, memuji diri sendiri nih!) Pokoknya, kalau lihat dia aku jadi gak sabar mau bikin tas lukis yang lain (as soon as I have enough money...)




Tidak ada komentar: